Monday, December 31, 2018

Mimpi di Malam Tahun Baru 2019

SAYA tidur sebelum pergantian tahun. Saya mimpi sedang jalan-jalan ke sebuah dipo lokomotif bersama satu saudara SUBUD. Ada lokomotif-lokomotif diesel dari yang tertua (CC200) sampai yang terbaru (CC206) di dalamnya, menggunakan livery dari zamannya PNKA sampai era KAI.

Saya pun minta saudara SUBUD itu memotret saya dengan masing-masing lokomotif di sebelah saya. Dia memotret saya dengan kamera ponsel saya. Saya girang sekali saat berfoto di sebelah lokomotif diesel elektrik BB200 dengan livery era PJKA (kuning-hijau), saya berharap jepretan saudara SUBUD itu bagus hasilnya. Saat saya cek ponsel saya, foto saya dengan BB200 itu tidak ada. Yang ada foto saudara SUBUD itu dengan BB200.

Saya marah pada saudara SUBUD itu, menudingnya telah menghilangkan foto tersebut. Dia menjawab tenang: "Aku terperangkap di masa lalu, sedangkan kamu selalu baru karena menggelayut di masa kini. Kamu tidak boleh hidup di masa lalu seperti aku. Sekarang kan sudah Tahun Baru."

Saya pun terbangun dari tidur jam 7.30 WIB, tanggal 1 Januari 2019.@2019


Griya Pamulang Estate, Tangerang Selatan, Banten, 1 Januari 2019

No comments: