Sunday, December 31, 2023

Arifin Dwi Slamet’s Quotes 2023

Catatan: Sepanjang 2023, saya telah menghimpun banyak kutipan sejak awal tahun hingga November 2023, baik yang merupakan inspirasi saya sendiri (pemahaman pribadi dari hasil bimbingan Latihan Kejiwaan) maupun segelintir dari penulis-penulis lainnya. Kutipan-kutipan itu saya catat di ponsel cerdas saya, Samsung Galaxy Grand Prime A11.

Nahasnya, pada 29 November 2023, ponsel tersebut rusak layar LCD-nya karena terkena air hujan ketika saya kehujanan dalam perjalanan pulang dari Wisma Barata Pamulang. Akibatnya, saya tidak dapat retrieve (mendapatkan kembali) semua data yang tersimpan di dalamnya, termasuk himpunan kutipan-kutipan sepanjang tahun 2023. Saya harus mengikhlaskannya, karena mungkin kutipan-kutipan itu tidak berguna bagi saya maupun orang lain.

Yang saya tampilkan di sini adalah kutipan-kutipan yang saya dapatkan dari inspirasi sendiri setelah saya menggunakan ponsel cerdas cadangan.


“Ketika kamu sudah tidak ada kepentingan diri, maka tidak akan ada sanjungan atau sandungan yang dapat mempengaruhimu.” (Arifin Dwi Slamet, 3 Desember 2023)

“You won’t hate somebody that much unless you love him/her that much.” (Arifin Dwi Slamet, 15 Desember 2023)

“Orang yang tidak bisa menjadi dirinya sendiri cenderung lebih mudah menyukai orang yang penuh kepalsuan dan mudah membenci orang yang berani tampil tanpa topeng.” (Arifin Dwi Slamet, 15 Desember 2023)

No comments: