Sunday, December 31, 2023

Dari Tuhan Serba Gratis

KEJADIANNYA tadi malam (Waktu Indonesia Barat) di Wisma Barata Pamulang. Sebelum penenangan diri, di dalam Pendopo yang diperuntukkan Latihan pria tiap hari Sabtu malam, saya berbincang dengan diri sendiri. Saya berkata bahwa saya meminta uang yang sangat banyak kepada Tuhan. Saya pun ditanya oleh diri saya, "Untuk apa uang yang banyak?"

Saya menjawab, "Supaya saya bisa membayar apa pun yang saya inginkan dan butuhkan."

Saya lalu melakukan Latihan bersama para anggota pria lainnya. Dalam Latihan, saya berkata "Allah Maha Kaya... Maha Kaya... Maha Kaya...", berulang kali. Saya kemudian mendengar suara diri, "Lha kan Tuhan memberi segala sesuatu gratis. Apakah kamu akan tetap memaksa untuk membayar?"

Sepanjang perjalanan pulang dengan bermotor, saya tidak bisa berhenti tertawa, mengingat pengalaman itu. Saya menertawakan diri sendiri.©2023

 

Pondok Cabe, Tangerang Selatan, 31 Desember 2023

No comments: