Wednesday, July 17, 2024

Mengapa Aku

Kutilik seluruh waktu, bertanya tiada habisnya

Mengapa aku jatuh cinta

pada dirimu di luar rencana

Mengapa aku yang harus menderita

oleh rindu yang memenuhi dada

Mengapa aku selalu bertanya,

mengapa di kekinianku kamu tiba-tiba mengada

 

Kutelusuri seluruh ingat, awal mula kumerasa

penasaran mengapa aku mencinta

dirimu yang tak kutahu namanya

Mengapa aku mimpi dirimu yang waktu itu belum ada

Mengapa aku merasa mengenalmu lama

ketika kita justru baru berjumpa

Mengapa tak dapat kulupa,

dan mengapa hadirmu tak bisa

menjawab tanyaku yang tiada habisnya:

Mengapa aku padamu kutorehkan rasa

 

Cinta ini rahasia Yang Maha Kuasa

Sejuta tanya tak bisa membuka

apapun kehendakNya atas diri kita

Mengapa aku mencintaimu, takkan kutahu mengapa,

tapi itulah sejatinya cinta...

 

Pondok Cabe, Tangerang Selatan, 18 Juli 2024

No comments: