Sunday, March 10, 2024

Pembukaan 20 Tahun Lalu


TAK terasa, sudah 20 tahun saja. Usia yang masih sangat muda jika di jalan spiritual, tetapi pengalaman hidup dengan bimbingan Tuhan yang saya peroleh melalui Latihan Kejiwaan Subud membuat usia ini memiliki nilai yang sangat berharga.

Saya dibuka di Wisma Subud Cabang Surabaya, Jl. Manyar Rejo 18-22, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur, pada 11 Maret 2004, pukul 20.00 WIB, dengan pembantu pelatih (PP) Pak RBS Luwihardjo, Pak Soenardi Soesasmito, Pak Suroso dan Mas Heru Iman Suyudi sebagai saksi.

Pembukaan yang dahsyat, dimana saya terbanting, terbang, terperosok, dan membentur-benturkan kening ke lantai Hall Surabaya yang berkarpet tipis. Pada saat PP yang mendampingi mengucapkan “Allahu akbar”, saya merasa ditarik ke belakang dengan cepat oleh sebuah tangan raksasa. Saya terjerembab dan tak mampu berdiri karena badan saya serasa diinjak oleh kaki gajah. Satu-satunya yang membuat saya berdiri adalah tarikan dari tangan gaib, yang juga melempar saya ke udara tapi membiarkan saya jatuh ke lantai dengan wajah saya lebih dulu.

Sekujur tubuh saya berkeringat, ketika energi besar itu perlahan-lahan menyurut. Dalam posisi tengkurap, saya membuka mata dan melihat Mas Heru sudah duduk di hadapan saya. Ia bertanya, “Apa yang kamu rasakan, To?”

Saya hanya bisa berkata—belum hilang rasa kaget saya, “Apa itu tadi, Mas?” ©2024

 

Pondok Cabe, Tangerang Selatan, 11 Maret 2024

 

No comments: