Tuesday, March 26, 2013

Perempuan Yang Berbicara Kepada Bulan


Aku melihatnya, nun di sana, di ambang jendela
kamar yang gulita, air yang menggenang di sudut mata
Perempuan itu bertanya “Mengapa?”
kepada Bulan yang mengerti dirinya,
karena di sana jiwa orang-orang yang dicintainya memandangnya

Bulan, aku ingin bercerita pun kepadamu,
dengan hati sejuk yang selalu menyertaiku,
kalau aku sungguh mencintai dan menyayangi dia yang denganku jadi satu
Sepuluh bulan sudah aku dan dia memadu kasih
Berbicara kepada Bulan pun dia makin fasih

Kepada Bulan dia berbicara, dan sungguh bahagia aku mengetahuinya
karena dia jadi dekat dan hangat bersama orang-orang yang dicintainya
Bahagia aku mengetahui aku dan dia
berbicara dan berbagi ceria kepada Bulan yang sama...


Apartemen Citylofts Sudirman, Karet Tengsin, Jakarta Pusat, 4 Februari 2012






No comments: