Thursday, August 1, 2024

Celaka Malah Tertawa

PULANG dari Wisma Subud Cilandak jam 00.15 tadi ini, saya mengalami kecelakaan. Tidak tahu bahwa daerah Pondok Cabe baru hujan, bagaimanapun saya pacu motor matic milik keponakan saya dalam kecepatan rendah, terlebih di tikungan.

Di sebuah tikungan di Jl. Cabe I, yang berjarak sekitar 1 km dari rumah saya, ada tanah galian yang berceceran di jalan yang karena terkena siraman air hujan menjadi licin. Ban motor pun selip dan motor terguling ke aspal bersama badan saya. Saya jatuh dalam posisi tengkurap. Puji Tuhan, saya tidak mengalami luka apa pun, bahkan tidak tergores sedikit pun. Hanya pakaian saya berlumuran tanah merah.

Warga sekitar datang membantu saya, memeriksa motor maupun diri saya. Tidak ada kerusakan berarti pada motor, hanya beset. Aneh bin ajaib, saya malah menahan tawa—ingin rasanya tertawa keras, tapi nanti disangka gila, kok kecelakaan malah tertawa. “Dasar orang Subud!” batin saya.©2024


Pondok Cabe, Tangerang Selatan, 2 Agustus 2024






No comments: