Thursday, October 4, 2018

Album Lama yang Bernilai Sejarah


UNTUK memenuhi permintaan akan foto-foto tua dari ayah saya untuk melengkapi buku dari teman saya yang seorang sejarawan di Universiti Sains Malaysia, Nazarudin Zainun Ph.D, dua hari lalu, saya pun membongkar album lama milik ayah saya yang menyimpan foto-foto beliau maupun peristiwa-peristiwa bersejarah yang terjadi di New Delhi, India, tempat ayah saya bertugas sebagai Asisten Atase Militer RI, sepanjang tahun 1960.

Dua foto  di bawah ini terdapat di antaranya (keduanya hasil bidikan kamera ayah saya).

Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-73,

5 Oktober 1945-2018.



Jendral Gatot Soebroto turun dari pesawat di Bandara Safdarjung (bandara lama New Delhi).


Jendral AH Nasution mengisi buku tamu saat mengunjungi tugu peringatan
Jawaharlal Nehru dan Mahatma Gandhi di Raj Ghat.



No comments: