Saturday, October 19, 2013

Kelindan Rasa

Kehadiranmu ada di setiap rasaku
Rasa yang niskala, berkelindan dengan rasamu yang tankasatmata
Adakah yang dapat memaknai cinta
selain rasa yang berjalin tak berupa?

“Terus,” kukata, membisik jiwamu—terus aku mencintaimu, selama raga masih meraja
Terus aku mencintaimu, sampai jiwaku meresap dalam semesta
Namun rasa kita abadi berkelindan, walau tanpa rupa
Merindu dalam sunyi, bagai pertapa dalam semadi abadi

Wahai, Rasaku, kau yang menggetar diriku, dalam jalinan tanrupa semesta
menyambungkan kamu dan aku sebagai kekasih jiwa
teriring keheningan doa dan kebeningan kasih yang menggelora
di kedalaman sanubari kita,
yang laksana samudra makna tak memiliki batas sejauh mata memandangnya

Aku mencintaimu sepanjang usia, wahai Kekasih Jiwa
seperti kalimat Yang Maha Kuasa alirkan pada nafas ciptaanNya
Oh, aku mencintaimu selamanya
seiring kelindan rasa yang menjalin dalam niskala...


Pondok Jaya VII, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 20 Oktober 2013

No comments: