Friday, March 19, 2010

KOSONG NAN PENUH

Aku kosong dari dirimu,

yang senantiasa membuatku bertanya:

"Mengapa engkau menyiksaku jika engkau penuh kasih?"


Aku kosong dari keberadaanmu,

yang membuatku menyimpan sangka:

"Mengapa kamu menyesatkanku kalau memberi petunjuk?"


Aku kosong dari segala namamu

yang bikin aku kebingungan:

"Mengapa ada jumlah ketika kau tak terbatas?"


Aku menjauh darimu,

yang buat aku penasaran:

"Mengapa kau tak tampak padahal kau lebih dekat daripada diriku sendiri?"


Aku kosong dari kebenaranmu,

yang sebabkan aku bertanya:

"Mengapa kebenaran sebanyak hambamu di muka bumi bila engkau satu?"


Aku kosong dari dirimu

yang membuatku tak habis berpikir:

"Mengapa kau membalas jika kau pengampun?"


Aku kosong dari semua yang mereka bilang tentangmu,

tapi pada saat yang sama diriku penuh dengan Terang pengetahuan,

bahwa ketika kami tahu sesuatu tentang dirimu

maka kau berhenti ada...





Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, 19 Maret 2010, mengawali puasa hari ke-9

No comments: